Skip to main content

PERLUKAH DANA REVOLUSI MENTAL HINGGA Rp.97MILLIAR??



JAKARTA - Direktur Center of Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengkritik anggaran sosialisasi program Gerakan Nasional Revolusi Mental sebesar Rp97,8 miliar.

Uchok menilai penggunaan anggaran untuk sosialisasi program tersebut sebagai bentuk pemborosan atau menghambur-hamburkan uang negara.

"Waduh, senilai Rp97,8 miliar itu duit atau pasir iya? Gampang sekali menghambur-hambur anggaran semahal ini," kata Uchok Selasa 29 September 2015.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengakui anggaran sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di televisi mencapai Rp97,8 miliar.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Hazwan Yunas mempersilakan kepada semua pihak untuk mengikuti lelang sosialisasi tersebut."Iya betul, kurang lebih segitu, sosialisasi untuk televisi," kata Hazwan ketika dikonfirmasi Sindonews melalui telepon, Selasa 29 September 2015. (Baca: Kemenko PMK Akui Anggaran Sosialisasi Revolusi Mental Mencapai Rp97,8 M)

Uchok mengaku heran dengan program tersebut. Menurut dia, apa yang akan disosialisasikan Kemenko PMK terkait Revolusi Mental.

"Proyek Jokowi saja sejak jadi Presiden enggak jelas, jadi apa dong yang mau disosialisasikan," ungkapnya.

Menurut dia, hingga kini belum jelas apa manfaatnya gerakan Revolusi Mental bagi masyarakat.

"Atau proyek ini, namanya seperti tong kosong nyaring bunyinya, tapi uang mau dihabiskan begitu," tutur Uchok.

Berdasarkan situs lpse.lkpp.go.id tercantum nama proyek pengadaan jasa sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui media televisi pada tahun 2015.

Dalam situs itu disebutkan nilai pagu paketnya mencapai Rp97.874.415.000, dari APBN 2015. Ada sebanyak 49 peserta yang mengikuti lelang tersebut.

Revolusi Mental adalah konsep pemikiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diperkenalkan kepada publik pada saat kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH "BOLA BASKET"

KATA PENGANTAR       Segala Puji dan Syukur saya Ucapkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwasanya saya telah dapat membuat Makalah Tentang Olahraga Bola Basket walaupun banyak sekali hambatan dan kesulitan yang saya hadapi dalam menyusun makalah ini, dan mungkin makalah ini masih terdapat kekurangan dan belum bisa dikatakan sempurna dikarenakan keterbatasan kemampuan saya.      Oleh karena itu saya sangat mengharapkan ktitik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak terutama dari Bapak/Ibu Guru supaya saya dapat lebih baik lagi dalam menyusun sebuah makalah di kemudian hari, dan semoga makalah ini berguna bagi siapa saja terutama bagi teman-teman yang hobi atau ingin lebih tahu lebih banyak tentang olahraga basket. DAFTAR ISI Kata Pengantar Daftar isi BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Fokus Penulisan C. Manfaat dan tujuan BAB II PEMBAHASAN A. Sejarah B. Lapangan, Waktu, dan Jumlah Pemain Bola Basket C. Pera

MAKALAH "MOTIVASI DALAM ORGANISASI"

PENDAHULUAN 1.1     Latar Belakang Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak pernah lepas dari kehidupan berorganisasi karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang cenderung hidup dan terlibat di dalam anggota kemasyarakatan.  Organisasi di dalam kehidupan tampak begitu beragam baik di dalam kehidupan kehidupan rumah tangga hingga tingkat organisasi yang lebih kompleks yaitu organisasi di dalam dunia kerja. Organisasi merupakan sekelompok orang yang melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.  Dalam arti dinamis menyoroti unsur manusia yang ada di dalamnya.  Manusia merupakan unsur terpenting dari seluruh unsur organisasi, karena hanya manusia yang memiliki sifat kedinamisan.1  Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan organisasi dengan baik, maka diperlukan sumber daya untuk mencapainya.  Sumber daya merupakan energi, tenaga dan kekuatan yang diperlukan untuk menciptakan aktivitas ataupun kegiatan.  Sumber daya itu antara lain sumber daya alam, sumber daya finan

MAKALAH "ADMINISTRASI PERKANTORAN"

KATA PENGANTAR   Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya, saya telah berhasil menyusun makalah yang diberikan oleh dosen matakuliah Manajemen Administrasi Perkantoran dengan judul makalah “ Pengertian Dan Prinsip-Prinsip Perkantoran ”. Makalah ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan dengan berbagai permasalahan yang ada, pembahasan, dan analisa yang telah ditulis dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti bagi siapa saja yang ingin membaca dan memahaminya. Sehingga menjadi manusia cerdas yang terus berkembang dalam hal kemampuan, keimanan, ketaqwaannya kepada Allah SWT. Saya menyadari makalah ini jauh dari kesempurnaan, sehingga saya mengharapkan, kritik dan saran positif yang kiranya dapat membantu dalam penyempurnaan makalah berikutnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wa