Skip to main content

ALASAN RUPIAH MAKIN TERPURUK HINGGA Rp.15,000/USD

JAKARTA - Meski pemerintah telah mengeluarkan paket kebiakan ekonomi September II, Research Director at Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Mohammad Faisal memprediksi rupiah masih bisa terjungkal di atas Rp15.000 per USD. Hal ini karena masih ada faktor eksternal yang memengaruhi rupiah, seperti kenaikan suku bunga The Fed (Fed fund rate/FFR) pada Oktober atau November 2015.

Namun, jika Bank Indonesia (BI) dalam beberapa bulan ke depan bekerja keras menjual USD atau melakukan intervensi bisa dimungkinkan rupiah bisa tertahan di level Rp15.000 ke bawah.

"Dalam beberapa bulan ke depan rupiah bisa menembus Rp15.000 itu masih akan sangat mungkin terjadi. Dan, Rp15.000 itu sangat mungkin karena FFR belum dinaikkan. Tergantung kalau FFR naik BI pasti akan lakukan upaya besar-besaraan dengan menggunakan cadangan devisa agar tidak lebih dari Rp15.000 ke atas," ujarnya saat dihubungi, Selasa (29/9/2015).

Dia menilai, paket kebijakan yang telah diumumkan oleh pemerintah tidak serta merta berpengaruh terhadap perkembangan nilai tukar. Artinya, kata Faisal, pasar tidak mereaksi kondisi ini apakah positif ataupun negatif.

"Yang penting apa yang dihadapkan pemerintah itu ya implementasinya. Nah, ini pelaku pasar tahu, yang penting dari apa yang diumumkan bagaimana come to action-nya. Makanya pasar tidak terlalu pengaruh dengan apa yang di umumkan pemerintah," tegasnya.

Sebab itu, Faisal memandang, rupiah saat ini masih dipengaruhi faktor eksternal. Di mana tekanannya masih besar lantaran market masih menunggu pengumuman suku bunga The Fed. "Dari luar itu rupiah tekanannya besar, dari FFR juga dan yuan. Karena kan memang masih menunggu keputusan FFR nanti," tandasnya.


Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH "BOLA BASKET"

KATA PENGANTAR       Segala Puji dan Syukur saya Ucapkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwasanya saya telah dapat membuat Makalah Tentang Olahraga Bola Basket walaupun banyak sekali hambatan dan kesulitan yang saya hadapi dalam menyusun makalah ini, dan mungkin makalah ini masih terdapat kekurangan dan belum bisa dikatakan sempurna dikarenakan keterbatasan kemampuan saya.      Oleh karena itu saya sangat mengharapkan ktitik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak terutama dari Bapak/Ibu Guru supaya saya dapat lebih baik lagi dalam menyusun sebuah makalah di kemudian hari, dan semoga makalah ini berguna bagi siapa saja terutama bagi teman-teman yang hobi atau ingin lebih tahu lebih banyak tentang olahraga basket. DAFTAR ISI Kata Pengantar Daftar isi BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Fokus Penulisan C. Manfaat dan tujuan BAB II PEMBAHASAN A. Sejarah B. Lapangan, Waktu, dan Jumlah Pemain Bola Basket C. Pera

MAKALAH "MOTIVASI DALAM ORGANISASI"

PENDAHULUAN 1.1     Latar Belakang Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak pernah lepas dari kehidupan berorganisasi karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang cenderung hidup dan terlibat di dalam anggota kemasyarakatan.  Organisasi di dalam kehidupan tampak begitu beragam baik di dalam kehidupan kehidupan rumah tangga hingga tingkat organisasi yang lebih kompleks yaitu organisasi di dalam dunia kerja. Organisasi merupakan sekelompok orang yang melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.  Dalam arti dinamis menyoroti unsur manusia yang ada di dalamnya.  Manusia merupakan unsur terpenting dari seluruh unsur organisasi, karena hanya manusia yang memiliki sifat kedinamisan.1  Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan organisasi dengan baik, maka diperlukan sumber daya untuk mencapainya.  Sumber daya merupakan energi, tenaga dan kekuatan yang diperlukan untuk menciptakan aktivitas ataupun kegiatan.  Sumber daya itu antara lain sumber daya alam, sumber daya finan

MAKALAH "ADMINISTRASI PERKANTORAN"

KATA PENGANTAR   Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya, saya telah berhasil menyusun makalah yang diberikan oleh dosen matakuliah Manajemen Administrasi Perkantoran dengan judul makalah “ Pengertian Dan Prinsip-Prinsip Perkantoran ”. Makalah ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan dengan berbagai permasalahan yang ada, pembahasan, dan analisa yang telah ditulis dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti bagi siapa saja yang ingin membaca dan memahaminya. Sehingga menjadi manusia cerdas yang terus berkembang dalam hal kemampuan, keimanan, ketaqwaannya kepada Allah SWT. Saya menyadari makalah ini jauh dari kesempurnaan, sehingga saya mengharapkan, kritik dan saran positif yang kiranya dapat membantu dalam penyempurnaan makalah berikutnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wa